1. Buat use case dari suatu permainan / game .
Setiap Use Case adalah suatu urut-urutan (sequence) transaksi yang saling berhubungan dan dilakukan oleh sebuah actor dan sistem dalam bentuk sebuah dialog. Use Case Diagram dibuat untuk memvisualisasikan/ menggambarkan hubungan antara Actor dan Use Case. Use Casediagram mempresentasikan kegunaan atau fungsi-fungsi sistem dari perspektif pengguna.
Use Case Diagram yang dibuat kali ini adalah sebuah diagram yang menggambarkan system penggunaan game bola Pantul. Pada diagram ini, kita hanya menggunakan satu buah aktor yang kita beri nama Pemain. Sedangkan use case yang digunakan ialah mencari new game, pause,exit,menampilkan bonus life, game over, dan next level. Pemain dalam use case diagram ini memiliki tiga hak akses saat akan memainkan game ini, diantaranya bisa melakukan tidakanberupa memulai permainan (New Game), berhenti sejenak (Pause), dan keluar permainan (Exit).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar